Politik    Pendidikan    Bisnis    Wisata    Liputan    Olah Raga    Kuliner    Infotaiment   
Home » » Siswa di Pangandaran Bergiliran Melaksanakan UNBK

Siswa di Pangandaran Bergiliran Melaksanakan UNBK



Di Kabupaten Pangandaran terdapat dua sekolah menengah atas yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun, pelaksanaan UNBK dilakukan secara bergiliran karena jumlah siswa lebih banyak daripada unit komputer yang tersedia.

Kasi SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Atikah mengatakan, baru ada dua SMK yang bisa melaksanakan UNBK di Kabupaten Pangandaran. Di antaranya SMK Negeri Pangandaran dan SMK Negeri Padaherang. Di SMKN Padaherang UNBK dilaksanakan tiga sif, jadi dimulai sejak pagi sampai sore hari.

"Jadi UNBK bergantian ada giliran satu, giliran dua dan giliran tiga, karena terbatas komputernya," kata Atikah kepada Republika, Senin (4/4).

Atikah menjelaskan, di SMKN Padaherang ada 483 siswa yang melaksanakan UNBK. Tapi, komputer yang tersedia untuk UNBK ada 161 unit. Dalam satu sif ada 161 siswa yang melaksanakan UNBK sesuai jumlah unit komputer yang tersedia.

Pihaknya berharap di tahun 2016 dan 2017 unit komputer untuk melaksanakan UNBK mencukupi. Efektifnya satu orang siswa menggunakan satu unit komputer.

Sejauh ini pelaksanaan UNBK di Kabupaten Pangandaran berjalan lancar. Dikatakan Atikah, jaringan internet pun berjalan lancar untuk menunjang berlangsungnya UNBK. Sementara, untuk mengantisipasi aliran listik mati, sudah disediakan Genset di dua SMK yang menyelenggarakan UNBK.

Sumber : http://www.republika.co.id/

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 DetilNews.Com. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger