Politik    Pendidikan    Bisnis    Wisata    Liputan    Olah Raga    Kuliner    Infotaiment   
Home » » Pemda Jamin Pantai Pangandaran Aman Dikunjungi Wisatawan

Pemda Jamin Pantai Pangandaran Aman Dikunjungi Wisatawan


Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, Menjamin Pantai Pangandaran Aman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini ditegaskan oleh Jeje Wiradinata selaku Bupati serta menghimbau kepada para , wisatawan yang akan berkunjung ke Pangandaran jangan takut dengan kondisi gelombang laut di objek wisata pantai Pangandaran. Karena, menurutnya, saat ini kondisi gelombang laut sudah bersahabat atau diperkirakan dalam seminggu kedepan ketinggiannya hanya 2 feet.
Sementara terkait pencemaran limbah dari Kapal FV Viking yang sebelumnya sempat tumpah ke perairan laut, Jeje manandaskan bahwa limbah sudah ditangani dengan baik. Kini, air laut sudah bersih dari limbah dan aman untuk aktivitas berenang ataupun menyelam.
Limbah itu pun bukan limbah oli atau solar. Tetapi, hanya limbah dari got kapal dan tidak sampai mencemari laut hingga meluas. Artinya, tidak ada pengaruh pencemaran yang luar biasa terhadap perairan laut,” katanya, kepada awak media, saat memantau kunjungan wisata di pantai barat Pangandaran, Kamis (07/07/2016).
Pada kesempatan itu, Jeje pun mengajak kepada sejumlah awak media untuk melihat kondisi laut Pangandaran secara langsung. Saat itu, dia meminta kepada media agar mempublikasikan kondisi laut Pangandaran yang kini sudah nyaman dikunjungi wisatawan. Bahkan, dalam kesempatan itu, dia meluangkan waktu untuk berbincang dengan wisatawan dan meyakinkan bahwa laut aman untuk dikunjungi.
“Memang kemarin sempat terjadi gelombang pasang yang diakibatkan dari pancaroba atau siklus alam yang terjadi dalam setiap tahun. Dan itupun tidak hanya terjadi di pantai Pangandaran saja, tetapi hampir di seluruh pantai jawa selatan. Sementara terkait pencemaran limbah kapal, kini sudah tertangani dengan baik. Artinya, wisatawan bisa nyaman berenang di pantai,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Balawista Kabupaten Pangandaran, Dodo Taryana, menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari website magicseewead.com, cuaca laut dalam sepekan ini diprediksi normal dan tidak akan mengganggu aktifitas wisatawan.
Perakiraan cuaca yang dilansir website tersebut sangat akurat dan selalu menjadi referensi masyarakat dunia. Pada website itupun selalu upadate dilansir tentang ramalan cuaca, pasang surut atau ketinggian gelombang laut pada setiap harinya,” katanya.
Di tempat yang sama, Sutrisno, seorang tekong atau nahkoda perahu, mengatakan ombak di perairan laut Pangandaran kini tampak tenang dan sangat aman untuk wisatawan. “Dalam beberapa pekan terakhir ini gelombang laut sudah tampak normal. Jadi, wisatawan tak mesti takut lagi dengan peristiwa gelombang pasang yang terjadi beberapa waktu lalu,” katanya. (Askar/R2/HR-Online/harapanrakyat)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 DetilNews.Com. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger